21 April 2012 | By: Arry Rahmawan

Wanna Be Trainer CerdasMulia

Catatan Kepala: Jika kita tidak bisa melakukan hal yang besar, maka lakukanlah hal yang kecil dengan cara yang hebat.

Sahabat CerdasMulia, bagaimana kabar Anda? Semoga semakin bersemangat, ya.. :). Kali ini saya akan membahas mengenai kegiatan yang diadakan oleh Training CerdasMulia, yaitu Wanna Be Trainer! Kegiatan ini adalah kegiatan magang di lembaga training CerdasMulia, yang kemudian nanti akan dipilih Inspirator-Inspirator CerdasMulia baru untuk berkontribusi dalam membuat Indonesia yang lebih baik.


Pada hari Jumat, 20 April 2012 bertempat di perpustakaan pusat Universitas Indonesia, dipilihlah 2 kandidat untuk melakukan uji presentasi dan interview untuk menjadi seorang inspirator CerdasMulia. Acaranya berlangsung cukup menarik, karena peserta diberikan kesempatan 15 menit untuk menampilkan gaya presentasi terbaiknya, disertai dengan bagaimana cara menjawab pertanyaan-pertanyaan interview. Menarik, bukan?



Peserta pertama adalah Rizki Ananda yang maju untuk presentasi, baru kemudian Dien Muhammad Iqbal untuk memberikan presentasi yang masing-masing temanya sama, yaitu "Visi 10 Tahun ke depan." Secara umum, mereka memberikan sebuah gagasan yang luar biasa tentang mimpi-mimpi dan proposal hidup mereka. Gambaran tentang apa yang ingin mereka torehkan sudah dapat terlihat dengan jelas. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda memiliki proposal hidup?

Setelah itu acara ditutup dengan briefing dan juga penyerahan buku Kak Arry berjudul "Menjadi Pengusaha Muda itu Mudah", kepada kedua kandidat. Mereka berdua terlihat sangat senang dan antusias sekali. Semoga kalian bisa menjadi inspirator dan motivator-motivator hebat, tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk kemajuan bangsa.


Salam CerdasMulia! :)

Arry Rahmawan, adalah Inspirator CerdasMulia,  Direktur Penerbit Granada, wakil ketua Center for Entrepreneurship Development and Studies Universitas Indonesia, sekaligus praktisi pengembangan SDM. Telah mengantongi ribuan jam terbang sebagai pembicara, motivator, dan konsultan khususnya untuk pelajar dan mahasiswa. Direktur Pengembangan Bisnis Permata CerdasMulia Indonesia ini dapat dihubungi via email di arry.rahmawan@gmail.com atau follow twitternya di @ArryRahmawan

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan Blog Kak Arry sebagai sumbernya