31 Maret 2012 | By: Arry Rahmawan

Malam Apresiasi Prestasi FTUI 2012


Alhamdulillah pada Jumat, 31 Maret 2012 bertempat di auditorium K. 301 Fakultas Teknik UI, dilaksanakan malam apresiasi prestasi bagi mahasiswa dan mahasiswi FTUI. Pada malam apresiasi prestasi (MAP) 2012, diberikan apresiasi untuk beberapa kategori, di antaranya mahasiswa berprestasi seni, perjuangan, olahraga, kewirausahaan, perjuangan, dan mahasiswa utama berprestasi.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, Kak Arry mendapatkan nominasi dalam pemilihan "Mahasiswa Istimewa Berprestasi (Mawapres) FTUI 2012". Apakah itu mahasiswa istimewa berprestasi 2012? Bagaimana proses pemilihannya berlangsung? Siapa sajakah juara mahasiswa istimewa berprestasi FTUI 2012? Yuk, kita baca selengkapnya. :)
Apakah itu pemilihan "Mahasiswa Istimewa Berprestasi"?


Mahasiswa istimewa berprestasi adalah penghargaan kriteria untuk mahasiswa/i terbaik di fakultasnya yang dilihat dari berbagai macam aspek. Aspek pertama adalah 'jejak capaian.' Jejak capaian ini dibuktikan dengan penyerahan curriculum vitae dan sertifikan serta dokumen pendukung. Jejak capaian ini mencakup 3 hal: keaktifan organisasi, kegiatan ilmiah, dan pengabdian masyarakat. Setelah itu dilihat mengenai cara membawa presentasi, kemahiran berbahasa Inggris, CV, dan tidak lupa Karya tulis. Ribet? Memang, tetapi jika dipersiapkan dengan baik, insyaAllah kita akan enjoy! Hehe..

Kompetisi ini diawali dari tingkat fakultas, masing-masing juara 1 kemudian akan dilombakan di tingkat universitas, kemudian juara 1 universitas, akan berlomba di tingkat nasional.

Malam Apresiasi Prestasi


Alhamdulillah, kemarin setelah berjuang selama 2 pekan lamanya, diumumkanlah siapa saja yang menjadi mahasiswa istimewa berprestasi FTUI. Hal yang paling mendebarkan adalah saat dilakukan presentasi makalah ilmiah di hadapan dewan guru besar yang luar biasa dengan full english. Haha.. Alhamdulillah, lancar dan akhirnya Kak Arry mendapatkan predikat runner-up mahasiswa berprestasi FTUI 2012. Juara I Kak Arry ucapkan buat rekan se-asrama PPSDMS yang luar biasa, Alfan Prasekal. dan juga juara III diucapkan selamat kepada senior Kak Arry, Tegar Septian, mahasiswa T. Industri 2009.

Terima kasih bagi seluruh panitia yang telah memberi kesempatan dan kenangan yang manis. Terima kasih kepada ayah, ibu, keluarga PPSDMS, keluarga TIUI 2009, kepada Bu Anna, Pak Amar, dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Semoga hal ini bisa menginspirasi dan memacu pembaca untuk berprestasi lebih baik lagi. :)

NB: Prestasi ini sekaligus dipersembahkan kepada BEM UI dan seluruh pejuang lainnya yang saat terlaksananya MAP, sedang berjuang di Senayan memperjuangkan kepentingan rakyat. Semoga Allah memberikan yang terbaik buat bang Faldo, bang Odi, dan kawan-kawan.


Arry Rahmawan, adalah Inspirator CerdasMulia,  Direktur Penerbit Granada, wakil ketua Center for Entrepreneurship Development and Studies Universitas Indonesia, sekaligus praktisi pengembangan SDM. Telah mengantongi ribuan jam terbang sebagai pembicara, motivator, dan konsultan khususnya untuk pelajar dan mahasiswa. Direktur Pengembangan Bisnis Permata CerdasMulia Indonesia ini dapat dihubungi via email di arry.rahmawan@gmail.com atau follow twitternya di @ArryRahmawan

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan Blog Kak Arry sebagai sumbernya